SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Plt Sekda : Isi Jabatan Eselon Dua Lewat Proses Lelang

Oransbari– Pengisian jabatan untuk eselon dua di Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan dilakukan melalui proses lelang jabatan. Plt Sekda Mansel E.A. Pocerattu menegaskan, saat ini di Kabupaten Manokwari Selatan untuk golongan eselon dua masih sangat sedikit.

“Akan dilakukan dalam waktu dekat. Kami sudah selesai tahap konsultasi dengan DPRD, sudah perbaiki dan kita sudah antar ke Jakarta. Cuma sekarang kita masih menyusun Perbup berkaitan dengan Perda Kelembagaan ini,” kata Pocerattu, usai pelantikan PAW anggota DPRD Mansel, Senin (31/7/2017) siang.

Ketika ditanya apakah dilakukan Agustus ini, Pocerattu mengatakan. “Belum tau, karena kami masih menunggu petunjuk pak bupati. Yang jelas dalam waktu dekat,” tegasnya.

Proses lelang membuka peluang bagi pejabat dari luar Mansel untuk mengikuti lelang jabatan, namun Pocerattu menegaskan, meskipun aturan membolehkan, tetapi kewenangan bupati pun tetap ada.

Plt Sekda Mansel E.A Pocerattu.

“Masing-masing minimal tiga dalam lelang jabatan ini, tetapi kondisi kita tidak memungkinkan untuk seperti itu. Karena memang tenaga kita ini masih kurang. Jadi ada hal yang secara intern di atur ke dalam,” katanya.

Selain jabatan eselon dua, eselon tiga pun akan diisi. Karena memang masih banyak yang kosong di tiap OPD di Mansel. “Eselon tiga ini sepenuhnya menjadi kewenangan bupati untuk mengisinya,”  lugasnya. (Kominfo Mansel)