SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Dispenduk Capil Terus Bangun Disiplin Kerja

RANSIKI– Disiplin kerja terus dibangun di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan. Pasalnya menurut kepala dinasnya, Elli Dahlia Kartika Sembor bahwa disiplin ASN di daerah itu belum berjalan baik.

“Jadi bukan hanya kepada honorer, saya ingatkan kepada ASN yang menduduki peringkat-peringkat, untuk tetap belajar menguasai, belajar menggerakkan, karena tanggung jawab bukan hanya ada di sekretaris, tetapi juga ada di kepala bidang, untuk memberikan disiplin kepada bawahan,” kata Elli, baru-baru ini, di pendopo kantor bupati. 

Ia mengatakan, pembagian tugas di dinas yang dipimpinnya telah dibagi habis kepada masing-masing bidang dan kasi, sehingga tugas pengorganisasian dapat berjalan sebagaimana diharapkan. “Kalau saya tanya ada yang tidak ikut apel siang, lalu masih ada yang tidak ikut, saya kembalikan kepada bidang dan kasi. Supaya di kantor, ada yang mereka kerjakan. Entah itu melayani atau mengucapkan selamat kepada tamu, ada yang mereka kerjakan,” kata Elli.

Saat ini seluruh Kabid dan Kasi di dinas tersebut telah terisi. Sebab SK untuk dinas ini langsung melalui Kementrian.

“Kita usulkan melalui bupati, bupati melanjutkan ke pusat, dan mereka (kementrian) menerbitkan SK, tinggal dilantik oleh pak bupati,” ungkapnya sembari mengaku mereka diperkuat 13 ASN.

Proses peningkatan aparatur terus dilakukan. Baik itu ASN maupun tenaga honorer. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan staf dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami ikutkan dalam bintek-bintek. Honor yang lama sudah kami latih terus. Untuk menyangkut perjalanan di dalam dan luar daerah, sudah kami fasilitasi,” katanya.

Disamping membangun disiplin kerja, hal yang menjadi perhatiannya, adalah memperhatikan keberimbangan antara kewajiban dan hak. “Kesejahteraan, makannya, kita harus imbangi,” kata Elli. (Kominfo Mansel)

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mansel, Elli Dahlia Kartika Sembor