SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Peserta Membludak, Lomba Yospan Berjalan Meriah

RANSIKI– Lomba Yospan Jalan di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan berlangsung meriah. Sebanyak 60 regu ambil bagian dalam lomba kali ini. Mereka terdiri dari anak-anak 15 regu, lima regu tingkat remaja dan sisanya 40 regu tingkat dewasa.

 Lomba yospan ini masih dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 yang dibuka oleh Elli Kartika Sembor selaku ketua panitia HUT-RI di Mansel yang juga adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mansel.

Rute yospan, start di depan SMA Negeri 1 Ransiki dan finish di pendopo kantor bupati. Saat start sedikit mengalami keterlambatan, baru dimulai pukul 15: 40 WIT, padahal peserta yang mengikuti lomba ini cukup membludak. Karena banyaknya peserta membuat lomba baru berakhir pukul 19:00 WIT.

Bupati Markus Waran bersama beberapa pejabat menyambut seluruh peserta lomba di lokasi finish. Bupati bersama LO Polda Papua Barat untuk Mansel AKBP Yohanes Panyua bersama sejumlah pimpinan SKPD ikut bergoyang bersama peserta yospan mendekati lokasi finish.

Perlu diketahui Papua memiliki keanekaragaman seni dan budaya. Salah satunya adalah tarian yospan. Tarian ini merupakan gabungan dari dua tari asal Papua, yaitu Yosim, yang berasal dari  Yapen-Waropen dan Pancar yang berasal dari Biak. Kedua tarian ini memiliki arti yang sama, yaitu menggambarkan tentang pergaulan. (Kominfo Mansel)

Salah satu peserta yospan jalan menyambut HUT RI ke 72 di Kabupaten Manokwari Selatan.