DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

32 Anggota Paskibraka Ikuti Ikrar Pengukuhan

RANSIKI– Sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan HUT ke-72 RI di Lapangan Garuda Ransiki mengucapkan ikrar pengukuhan.

Pembacaan ikrar ini dipimpin Serka Arnas yang diikuti Paskibaraka asal Kabupaten Mansel di hadapan Bupati Mansel Markus Waran, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung, Pejabat Penghubung Polda Papua Barat AKBP Yohanis Panyua, Anggota DPRD Heny Pocerattu, Ketua PKK Sri Lestari Waran, dalam pengukuhan paskibra Kabupaten Mansel 2017 di Aula Kantor Bupati Mansel, Rabu (16/8/2017) malam.

Usai pembacaan Ikrar, Bupati Markus Waran mengukuhkan anggota Paskibara yang ditandai dengan pemasangan kendit dan lencana kepada salah satu peserta secara simbolis.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan Paskibra merupakan pasukan pengikat persatuan dan kesatuan. Yang telah dibina fisik dan mental dalam rangka mengembang tugas negara, yang nantinya akan mengibar sang saka merah putih pada puncak peringatan esok nanti. “Mudah-mudahan adik-adik paskibrakan sekalian dapat menjalangkan tugas dengan baik, demi tegaknya NKRI, demi tegaknya ibu pertiwi di Kabupaten Manokwari Selatan,” ungkap bupati.

Bupati pun berharap para anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, senatiasa dapat mempertahankan kedekatan, persudaraan, dan kekompakan untuk melangkah ke depan menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih baik. “Selain itu saya harapkan kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan agar mampu memberikan pengaruh yang positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan masyarakat,” lanjutnya.

Kepada anggota Paskibrakan yang sudah dikukuhkan untuk kembali ke rumah masing-masing, dan kepada orangtua yang hadir dapat meenjaga dan mengingatkan anak-anaknya untuk bersiap untuk kembali melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera. (Kominfo Mansel)

Bupati Mansel Markus Waran memasang kendit dan lencana pada salah satu peserta Paskibraka.