DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Menata Kantor, Bupati : Contohi Dinas Kominfo

RANSIKI-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meminta semua SKPD agar menata kantornya dengan baik dan menarik.

Menurut bupati, dengan penataan yang menarik akan memberikan dampak positif bagi kantor, baik kepada masyarakat maupun kepada pegawai yang ada di kantor itu.

“Kalau penataan kantor itu menarik, maka kecintaan terhadap kantor pasti meningkat, hal ini akan membuat para pegawai yang ada lebih rajin masuk bekerja,” kata bupati ketika dikonfirmasi usai memimpin apel gabungan, Senin (21/8/2017) sore.

Sebelumnya saat memimpin apel sore, bupati menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Komunikasi dan Informasi setempat, karena dinilai telah melakukan penataan dengan baik. Ia berharap SKPD lain juga bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Kominfo.

“Saya melihat, bahannya juga tidak mahal, hanya dengan bambu tapi bisa di buat menarik, dengan begini,Dinas Kominfo telah memiliki karakteristik tersendiri, sehingga apabila warga hendak mencari dinas ini maka alamatnya akan mudah di dapat,” terangnya.

Penataan kantor tersebut menurut bupati juga akan membangkitkan semangat gotong royong di antara para pegawai. Hal ini menurutnya akan meningkatkan hubungan yang harmonis di antara para pegawai yang ada, sehingga peluang untuk menyelesaikan setiap pekerjaan akan lebih besar.

“Saya kira tenaga yang sudah di tempatkan di masing-masing dinas sudah cukup banyak, jumlah tenaga yang cukup ini sementara bisa dimanfaatkan untuk kegiatan penataan sambil menunggu tugas rutin berjalan, dan dalam hal ini saya melihat bahwa Dinas Kominfo sudah berhasil memanfaatkan banyak hal dalam hal ini, memanfaatkan bambu untuk menata memagar kantor mereka sehingga bisa terlihat lebih menarik, dan memanfaatkan tenaga kontrak yang sudah di tempatkan di sana,” katanya.

Ia menambahkan bahwa, pekerjaan kecil akan menjadi bekal bagi para pencaker untuk mengerjakan hal-hal besar dikemudian hari.

“Memberikan tugas atau pekerjaan kepada tenaga honorer meski pekerjaan tersebut bukanlah tugas utama orang kantoran, namun hal positif yang bisa di dapat adalah melatih mereka untuk bekerja sama dan untuk bertanggung-jawab,” tukasnya. (Kominfo Mansel)

Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)