SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan PKK Watariri

Oransbari– Pelantikan pengurus PKK Kampung Watariri periode 2017-2022, Rabu (3/8/2017) dihadiri oleh Bupati Mansel Markus Waran dan Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung. Sebelum menghadiri pelantikan tersebut, masyarakat setempat melakukan penyambutan dengan tarian adat suku Arfak.

Bupati Markus Waran dalam sambutannya mengatatakan, kepada pengurus PKK Kampung Watariri yang dilantikan, agar dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab serta dedikasi dalam memajukan gerakan PKK, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati menegaskan, PKK memiliki peran penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama gerakan PKK kata bupati, adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan  antara kemajuan lahir dan batin.

Keluarga, lanjut bupati, adalah  unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam pembangunan. Apabila keluarga sudah mampu mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, maka akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Dijelaskan, yang menjadi tantangan PKK adalah menjalankan 10 programnya, yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesejahteraan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup serta perencanaan yang sehat.

Apabila 10 program membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh. Oleh sebab itu, bupati berharap kepada pengurus yang baru dilantik, untuk dapat mewujudkan visi misi gerakan PKK dengan melaksanakan 10 program PKK, dengan menyusun program kerja yang akan dijalankan sesuai kemampuan di kampung, dengan mencerminkan suasana kekeluargaan dengan semangat kegotongroyongan.

Mereka yang dilantik, Ketua Mambrina Ullo, Wakil Ketua Penina Ullo, Sekretaris Ribka Dowansiba, dan Bendahara  Magdalena Ullo serta pokja-pokja. (Diskominfo Mansel)

Bupati Markus Waran dan Wabup Wempi Welly Rengkung disambut di Kampung Watariri, Distrik Oransbari saat hendak menghadiri pelantikan PKK kampung tersebut.