SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati : Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Kewenangan Bupati

Ransiki– Pelantikan pejabat struktural yang dilakukan, Selasa (29/8/2017) oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dalam rangka mengisi jabatan setiap SKPD. Bupati Mansel Markus Waran mengatakan, bahwa pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ini dengan tujuan untuk peningkatan karier aparatur sipil negara serta merupakan suatu proses penyelenggaraan pada organisasi perangkat daerah dan satuan kerja perangkat daerah sesuai peraturan yang berlaku. Pengangkatan dan pemberhentian pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, tegas bupati adalah kewenangan bupati.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh pejabat eselon dua dan tiga yang telah dilantik, agar segera melaksanakan tugas sebagai aparat sipil negara dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi profesionalisme masing-masing.

Selanjutnya dapat melakukan pembenahan yang menyangkut disiplin aparatur, administrasi kepegawaian, perencanaan program dan administasi keuangan.  “Untuk itu tunjukkan perilaku disiplin sebagai contoh dan teladan bagi bawahan yang saudara pimpin,” tegas bupati, usai mengukuhkan pejabat eselon dua dan melantik pejabat eselon tiga.

Bupati melanjutkan, jabatan bukan merupakan hadiah atau warisan, tetapi jabatan merupakan kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan kepada yang bersangkutan, karena dinilai cakap dan mampu serta memenuhi persyaratan normatif kepegawaian berdasarkan peraturan dan perundang-udangan yang berlaku.

“Jabatan merupakan panggilan dan pengabdian akan tugas dan tanggungjawab moral sebagai pemimpin, akan tercermin dalam sikap atau perilaku pejabat dalam menyikapi setiap permasahan, dengan arif dan bijaksana. Tanpa membedakan agama, rasa dan golongan. Dan benar-benar menjadi teladan bagi masyarakat, dengan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan,” kata bupati lewat sambutannya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, bupati juga ingatkan, bahwa jabatan merupakan amanat dan anugrah dari Tuhan, sehingga harus selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi. (Diskominfo Mansel)

Bupati Mansel Markus Waran melantik pejabat eselon III dan mengukuhkan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Mansel, Selasa lalu