DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU
  • 04/09/2017
  • Berita
  • Comments Off on Sambut Komisi V, Pemkab Mansel Lakukan Persiapan

Sambut Komisi V, Pemkab Mansel Lakukan Persiapan

Ransiki– Komisi V DPR-RI bersama mitra komisinya akan mengunjungi Kabupaten Manokwari Selatan pada 8 September mendatang. Untuk menyambut kedatangan tim ini ke kabupaten segitiga emas, Bupati Markus Waran, Sabtu (2/9/2017) siang melakukan rapat bersama pimpinan SKPD.

Dalam rapat yang berlangsung di aula kantor bupati itu, bupati menugaskan setiap SKPD untuk melakukan persiapan penyambutan. “Yang datang sebanyak 23 orang,” kata bupati.

Ia menugaskan Dinas Pariwisaya untuk mempersiapkan tarian penjemputan di Bandara Rendani dan saat tiba di kantor bupati Mansel. “Setelah pertemuan, terakhir akan dilakukan kunjungan ke Gunung Botak. Karena mereka (Komisi V) mau lihat destinasi wisata,” ungkapnya.

Saat berada di Mansel, bupati ingin setiap SKPD fokus pada rencana programnya. Bupati ingatkan  setiap  SKPD untuk melaporkan sesuai kondisi riil di lapangan. Sehingga apa yang pernah di sampaikan di Jakarta, akan sesuai dengan apa yang akan mereka lihat. “Tidak ditambah, tidak dikurang, tapi seperti apa yang kita sampaikan di Jakarta waktu itu. Sehingga mereka tau. Khusus PU, jalan lingkat yang dua  jalur itu, yang sampai di Momiwaren itu disiapkan. Dinas perumahan, transmigrasi di Oransbari siapkan,” kata bupati.

Bupati tugaskan setiap SKPD untuk siap di lokasi tujuan kunjungan. Sesuai rencana mereka akan mengunjungi Pelabuhan Oransbari, melewati jalan strategis. Meninjau daerah wisata pantai Manokwari Selatan.

Selain itu, mereka akan mengunjungi rencana pembangunan Bandara Abreso Ransiki. Melewati jalan stategis nasional.

Setelah itu, perjalanan menuju kantor bupati, dilakukan pertemuan dengan mitra komisi V. Meliputi kementrian perhubungan, kementrian PU Pepera, kementrian Desa PDT dan Transmigrasi, kementrian BMG dan Basarnas.

Kata bupati, ini kesempatan emas, karena mereka sudah mau datang langsung ke Mansel. Hal pertama yang menjadi konsen pemerintah daerah, adalah infrastruktur. Jika hal ini sudah dibenahi, maka diyakini yang lainnya akan datang dengan sendirinya. “Kita berdoa bersama, semoga Mansel bisa jadi contoh di Papua Barat,” kata bupati.

 Lewat rapat tersebut dibentuk tim penjemputan, Ketua Tim Max Simatauw (Kadis Kominfo) dan Wakil Ketua Yohanes Biet (Wakil Ketua I DPRD Mansel). (Diskominfo Mansel)

Rapat pembahasan persiapan menyambut kedatangan Komisi V DPR-RI ke Kabupaten Manokwari Selatan.