DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Perda Hak Keuangan DPRD Mansel Ditetapkan

Oransbari– Setelah melalui pembahasan cukup alot dan melakukan beberapa kali skorsing sidang, Raperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Mansel, akhirnya disetujui menjadi peraturan daerah (perda).

Persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel dilakukan melalui rapat paripurna II DPRD Mansel masa sidang ke II tahun 2017, Selasa (5/9/2017) di ruang sidang DPRD Mansel di Oransbari.

Sebelumnya Pemkab dan DPRD Mansel melakukan pembahasan untuk menyamakan persepsi. Dalam perda tersebut tunjangan perumahan anggota dewan disetujui sebesar Rp. 11. 500.000,-/ bulan. Ketua dewan sebesar Rp. 15. 300. 000,-/bulan. Sedangkan tunjangan transportasi untuk anggota dewan sebesar Rp 9 juta.

Terbentuknya perda ini merupakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, di mana dalam pelaksanaannya harus dibentuk peraturan daerah.

Meskipun raperda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD sudah ditetapkan menjadi perda. Namun, sebelum diberlakukan, masih harus ditindaklanjuti ke pemerintah provinsi. (Diskominfo Mansel)

Penandatanganan berita acara penetapan perda inisiatif DPRD Mansel terkait hak dan administratif dewan.