SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Bupati Waran Terima Abu Jenazah Misionaris GPKAI untuk Dimakamkan di Neney

Jakarta– Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran didampingi para penginjil dari GPKAI menyambut abu jenazah Nona Peth. M yang di kirim pihak keluarga dari Amerika Serikat untuk disemayamkan di Distrik Neney.

Penyerahan ini dilakukan di aula Arya Duta, Jakarta, Jumat (19/1). Pihak keluarga mengirim kembali jenasah salah satu misionaris Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia tersebut karena sampai menghembuskan nafas terakhirnya pada 13 Agustus 2017 lalu, alm. Nona Peth. sapaan akrabnya, sejak mulai menginjil di wilayah Pegunungan Arfak termasuk Manokwari Selatan pada tahun 1955 sudah terdaftar sebagai warga Distrik Neney. Markus Waran yang dikonfirmasi mengaku dirinya benar-benar terharu dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Nona Peth yang telah mengabdi dan membangun masyarakat Arfak melalui penginjilanya.

Disampaikan bahwa terbentuknya pemerintahan sendiri di Kabupaten Manokwari Selatan dan juga Pegunungan Arfak tidak lepas dari pergorbanan almarhum bersama timnya, melalui penginjilan yang dilakukannya, masyarakat di dua kabupaten ini bisa menerima terang.

Diyakini bahwa tumbuhnya para pemimpin di dua daerah ini adalah buah dari injil itu sendiri. “Dengan injil kami masyarakat Manokwari Selatan bisa mendapatkan apa yang saat ini ada, kami bisa mengenal pendidikan bermula dari injil itu,” terangnya.

Lebih lanjut, Markus menyampaikan, bahwa jenazah Nona Peth akan tiba di Manokwari hari ini, dan akan langsung diantar menuju Distrik Neney, Kabupaten Manokwari Selatan untuk dilakukan prosesi pemakaman. (Diskominfo Mansel/*)