SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

LPTQ Akan Gelar MTQ Pertama

Ransiki– Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Manokwari Selatan berencana menggelar MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) untuk pertama kali di kabupaten segitiga emas itu. Sesuai rencana akan dilaksanakan sebelum bulan Mei mendatang. Salah satu tujuan di selenggarakannya MTQ di tingkat kabupaten ini adalah, untuk menjaring peserta yang akan diikutkan pada MTQ tingkat provinsi pada tahun ini.

Dikonfismasi via polsel, Ketua LPTQ Manokwari Selatan, Syahrial mengatakan sebelum digelar MTQ tingkat kabupaten, lebih dulu akan didorong MTQ tingkat distrik. Dengan harapan agar semua potensi berbakat dari masing- masing distrik dapat ikut tampil di MTQ kabupaten. “Artinya mereka yang berlomba di MTQ tingkat kabupaten, sudah memiliki kemampuan yang cukup, melalui lomba di tingkat kabupaten akan di manfaatkan sebagai ajang seleksi untuk MTQ tingkat provinsi yang akan di paksanakan tahun ini juga,” terangnya.

Syahrial juga menyampaikan, bahwa untuk kegiatan MTQ tahun ini, pihaknya akan memaksimalkan potensi lokal yang ada. Persiapan ini di lakulan lebih awal agar dapat mendapat gambaran ajang mana saja yang diikutkan pada MTQ provinsi nanti.

“Intinya, potensi lokal yang ada yang nantinya akan kita maksimalkan, menang atau kalah pada perlombaan nanti jauh lebih baik apabila yang kita bawa adalah anak- anak yang ada di daerah, terlepas dari keinginan setiap peserta lomba untuk memenangkan pertandingan, setidaknya ajang tersebut adalah ajang pembinaan bagi anak-anak kita sendiri, terlebih kalau kita dapat juara, maka manfaat yang kita terima bertambah,” ujarnya. Sesuai data yang dihimpum, LPTQ Kabupaten Manokwari Selatan sejak dibentuk tahun 2013 lalu, telah mengikuti dua kali MTQ tingkat provinsi. (Diskominfo Mansel/*)