SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN MANOKWARI SELATAN YANG KE 5.

Tertibkan Honorer, Pemkab Mansel Buat Perda

Ransiki- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan menerbitkan Perda tentang Penertiban dan Perhatian kepada tenaga honorer yang ada di daerah itu. Hal ini disampaikan bupati saat memimpin apel gabungan di Lapangan Garuda Ransiki. “Saya telah memerintahkan sekda agar melalui pejabat terkait segera menggodok peraturan bupati terkait penertiban honorer daerah atau tenaga kontrak daerah, sehingga honorer jangan menuntut gaji tetapi lakukan kewajiban terlebih dahulu,” ujar orang nomor satu di daerah ini.

Melalui peraturan yang sedang di godok tersebut, bupati mengaku akan memproteksi tenaga honorer, bagi mereka yang sedang menjalani proses pendidikan formal akan di berhentikan sementara, agar mereka bisa fokus menyelesaikan studinya.

“Honorer uang di ketahui berstatus sekolah atau sedang menempuh studi segera untuk di keluarkan, karena jangan di berikan beban kerja akan mengganggu studinya, dan juga mengganggu pelayanan di pemerintahan, sehingga peraturan daerah ini akan lebih tegas, sistem penggajian juga akan di sebutkan didalamnya,” tegasnya menambahkan.

Paraturan bupati juga akan memperkuat sanksi bagi para tenaga kontrak yang tidak melakasanaakan tugas. Namun dirinya juga menegaskan agar pimpinan OPD secara berjenjang kebawah hingga kasubag dan kepala seksi harus memberdyaakan para honorer yang ada harus di bagi tugas dan beri pekerjaan agar dapat bekerja dengan baik. “Jangan mengabaikan tenaga kontrak honorer yang ada. Jika tidak tahu harus diajar dan didampingi,” tekan bupati.

Dirinya mengatakan  pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak itu perlu dan sangat penting agar pelayanan lebih baik sehingga dengan adanya peraturan bupati nantinya tenaga kontrak daerah atau honorer dapat melaksanakan tugas dan kewajibanya serta menuntut hak sesuai aruran yang berlaku. (Diskominfo Mansel/*)