Ketika Melepas, Pj. Gubernur ABT : Jemaah Haji Harus Kembangkan sikap Sabar, Tolong Menolong dan Jag

SHARE

MAKASAR SULSEL, Bertempat pada salah satu hotel dalam kota Makasar, sabtu, ( 25/05/2024 )  Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, dan Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. H. Mohammad Musa’ad, M.Si, melepas jemaah haji asal Provinsi Papua Barat. Di sela-sela pelepasan itu, Pj. Gubernur ABT menitip 3 pesan penting kepada jemaah haji, yakni sikap sabar, tolong menolong, dan menjaga kesehatan selama di Tanah suci Mekkah.

“Modal utama yang harus terus dipegang teguh yakni Kembangkanlah sikap sabar, tolong menolong sesama jemaah dan terus menjaga kesehatan,”ujar Pj. Gubernur ABT. Selain itu, jemaah haji juga diminta untuk menjaga kekompakan, keutuhan dan kebersamaan. Pesan lainya kepada ketua kloter, dokter kloter, ketua regu dan ketua rombongan dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik. “Mereka ini ujung tombak dalam suksesnya penyelenggaraan haji itu sendiri,”tutur Pj. Gubernur ABT. Lebih lanjut, Pj. Gubernur ABT, juga menitipkan pesan, agar jemaah haji asal Papua Barat selalu menghormati serta menghargai segala peraturan yang telah ditetapkan selama menjalankan ibadah di Makkah maupun Madinah.

Untuk warga Papua Barat, marilah kita sama-sama mendoakan saudara kita, keluarga kita yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Semoga berjalan lancar dan mereka mendapatkan predikat haji yang mabrur. Jadilah tamu-tamu yang baik di negara orang lain,”tandas Pj. Gubernur ABT