Pj. Gubernur Ali Baham dan Pj. Gubernur Rumasukun Sukses Jalani Ujian Sertifikasi Manajemen Resiko J

SHARE

JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP bersama Pj. Gubernur Papua mengikuti ujian sertifikasi manajemen resiko jenjang lima. Proses ujian yang terbagi dalam sesi tertulis dan wawancara terpantau berjalan lancar, Selasa (14/5/2024) dipusatkan pada kantor BSMR.

Usai mengikuti ujian, Pj. Gubernur Ali Baham menjelaskan bahwa tahapan ini menjadi penting untuk meningkatkan pengetahuan tentang perbankan. Disamping itu dalam mengemban jabatan Pj. Gubernur, secara otomatis sebagai pemegang saham pengendali tentu diwajibkan memiliki penguasaan yang baik.

Terlepas dari menjadi Komisaris, Ia menegaskan lebih penting pengetahuan untuk memberikan dukungan penuh kepada PT. Bank Papua agar kedepannya bisa berekspansi mengembangkan usahanya. Ucapan terimakasih turut disampaikan kepada Dewan Komisaris dan jajaran PT. Bank Papua yang telah memberikan perhatian telah menggelar kegiatan tersebut.

“Sangat bermanfaat sekali dan kedepan kemudian jika dipercayakan dan memenuhi syarat-syarat maka juga bisa menjadi salah satu komisaris Bank Papua. Kedepannya meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dengan pemerintah kabupaten dan pertumbuhan ekonomi. Sekarang mayoritas pemegang saham pengendali adalah Papua dan Papua Barat.